Berikut ini tips menjadikan kamar kita menjadi cantik dan tentunya nyaman sebagai tempat istirahat: 1. Cat dinding yang tepat Pilih...

Siapa Bilang Kamar Kecil Tidak Nyaman Untuk Tidur ?

Siapa Bilang Kamar Kecil Tidak Nyaman Untuk Tidur ?

Siapa Bilang Kamar Kecil Tidak Nyaman Untuk Tidur ?

8 10 99


Berikut ini tips menjadikan kamar kita menjadi cantik dan tentunya nyaman sebagai tempat istirahat:

1. Cat dinding yang tepat
Pilihlah cat dinding yang sesuai karena warna dinding yang tepat akan mempengaruhi penampilan serta kenyamanan ruangan kita. Bila tidak sesuai, maka kamar kita akan terkesan berantakan. 

Untuk kamar yang minimalis, gunakanlah warna-warna netral yang lembut, misalnya krem, hijau, putih atau warna natural lainnya. Warna-warna tersebut dapat membuat kamar menjadi lebih segar dan sejuk serta kamar terkesan lebih luas. Alternatif dari cat dinding adalah wallpaper. Anda dapat menggunakan wallpaper dengan warna yang stylish dan modern.

2. Efektif menggunakan perabotan di kamar
Untuk kamar minimalis, sangat disarankan hanya menggunakan perabotan dasar saja yaitu tempat tidur, lemari, meja belajar dan kursi. Susunlah sedemikian rupa agar tampak rapi. Bila perabotan terlalu banyak, maka kamar akan terlihat seperti gudang.

3. Posisi perabotan
Letak perabotan sangat menentukan kenyamanan kita di kamar. Untuk kamar minimalis, misalnya ukuran 3x3, posisi tempat tidur sebaiknya berada di sudut ruangan yang jauh dari pintu kamar. Posisi tempaat tidur ini dapat menimbulkan kesan yang luas di kamar tidur.

4. Mengoptimalkan penggunaan dinding kamar
Kamar yang kecil sangat tidak cocok untuk perabotan berukuran besar. Manfaatkanlah penggunaan dinding kamar. Misalnya membuat rak buku, make up atau aksesoris lainnya di dinding. Atau pilihlah lemari pakaian yang bemtuknya ramping dan diletakkan di dinding ruangan.







0 komentar: